Fitur yang memungkinkan pelanggan untuk mengatur siapa yang menjadi Requestor dan Approver dalam 1 alur persetujuan. Anda dapat menetapkan alur yang berbeda untuk setiap Grup Pembelian yang telah dibuat.

Requestor: Pengguna yang dapat melihat katalog produk dan melakukan pembelian baik sebagai Purchase Request atau Purchase Order. 

Approver: Pengguna yang bertugas untuk meninjau Purchase Request yang dibuat oleh Requestor.

Jika seorang pengguna sudah ditugaskan sebagai Requestor maka pengguna tersebut tidak bisa menjadi Approver di alur persetujuan dalam satu grup yang sama. 

Seorang pengguna dapat ditugaskan menjadi Requestor di lebih dari satu Grup Pembelian dan hanya Requestor yang dapat melakukan pembelian baik Purchase Order maupun Purchase Request.

Seorang Approver hanya dapat melakukan tindakan menyetujui atau menolak Purchase Request yang dibuat oleh requestor.

Fitur ini memungkinkan untuk menetapkan lebih dari satu Requestor dalam satu Grup Pembelian yang sama. Termasuk juga menetapkan lebih dari satu Approver dalam satu level yang sama. Jika salah satu Approver dalam level yang sama menyetujui atau menolak sebuah Purchase Request maka Approver lain dalam level yang sama tidak bisa melakukan aksi yang sama. 

Alur persetujuan dapat ditetapkan lebih dari satu level alur persetujuan sesuai dengan aturan internal Anda. Sebagai Contoh:

  • 0 level alur persetujuan adalah: Requestor  -> PO terbuat.
  • 1 level alur persetujuan adalah: Requestor -> Approver -> PO terbuat
  • 2 level alur persetujuan adalah: Requestor -> Approver level 1 -> Approver level 2 -> PO terbuat, dst.

Seorang Approver dapat menyetujui sebuah Purchase Request melalui email atau melalui modul Tugas Anda di dalam dashboard. 

Apakah Anda menemukan jawaban?